Blog

Homilia Natal STT IKSM SA 2017

Kali ini STT IKSM Santosa Asih mengadakan Perayaan Hari Kelahiran Yesus Kristus (Natal) yang secara tradisi Kristiani dilakukan pada bulan Desember. Puncaknya pada tanggal 25 Desember 2017.

Dalam rangka Natal STT IKSM Santosa Asih, panitia Natal telah merumuskan sebuah tema, yaitu: MENJADI PRAJURIT YESUS KRISTUS YANG BAIK.

Nats atau teks homilia Natal diambil dari II Timotius 2: 1-4.

Natal diadakan pada hari Rabu, 13 Desember 2017

Pengkhotbah : Yonas Muanley (Ketua STT IKSM Santosa Asih Jakarta)

Teks khotbah disiapkan dalam bentuk Powerpoint dan PDF. Bila Anda ingin membacanya, silakan klik link berikut ini:

  1. Materi Homilia Natal STT IKSM Santosa Asih dengan Tema: Menjadi Prajurit Kristus Yang Baik. Materi dalam bentuk Power Point diunduh di: Materi Homilia Natal STT IKSM 2017 (Powerpoint).
  2. Materi Homilia Natal STT IKSM Santosa Asih tanggal, 13 Desember 2017 dalam bentuk PDF dapat diunduh di: Materi Homilia Natal STT IKSM SA 2017 (PDF)

 

Semoga menjadi berkat.

 

Selamat Natal 25 Desember 2017 dan Selamat Tahun Baru 1 Januari 2018

 

TUHAN Memberkati.

Arti nama Jurnal STT IKSM Santosa Asih

Jurnal STT IKSM Santosa Asih diberi nama “Illustro”. Illustro merupakan kata Latin yang memiliki arti yang sangat kaya. Dapat dikatakan, kata “illustro” memiliki arti yang dalam.

Yonas Muanley merinci arti kata Illustro yang diambil dari Kamus Latin Indonesia, (K.Prent c.m; J.Adisubrata; W.J.S.Poerwadarminta, 1969:402) kata Illustro diartikan:

  1. menerangi
  2. menyinari
  3. membuat nyata
  4. membuat jelas
  5. memperaga
  6. menerangkan
  7. membuat diketahui (rahasia dsb)
  8. mengemukakan
  9. memancarkan
  10. menyiarkan
  11. menyatakan
  12. membuat berseri atau cemerlang
  13. memasyurkan
  14. memuliakan
  15. menyemarakkan
  16. membungai
  17. mencolokkan
  18. menghiasi. Kedelapan belas arti kata “illustro” tersebut di atas dimaknai dalam seluruh artikel ilmiah yang akan dipublikasikan. Selanjutnya Cover Jurnal Illustro STT IKSM Santosa Asih dapat di lihat di link: Cover Illustro STT IKSM SA

Orasi Ilmiah

Dr. Yonas Muanley, M.Th., adalah dosen tetap STT IKSM Santosa Asih Jakarta. Beberapa pemikiran ilmiah dalam bentuk orasi dapat diikut dalam beberapa orasi berikut ini.

  1. Orasi Ilmiah Dr.Yonas Muanley, M.Th., dalam acara wisuda dan Diesnatalis STT IKSM Santosa Asih Tahun 2015 dapat diikuti dalam link: Orasi Ilmiah STT IKSM SA
  2. Orasi Ilmiah Dr. Yonas Muanley, M.Th., dalam acara wisuda STT Didaskalos. Silakan klik di Orasi Ilmiah STT Didaskalos
  3. Orasi Ilmiah Dr. Yonas Muanley, M.Th., dalam acara wisuda STT Immanuel Riau. Silakan Klik Orasi Ilmiah STT Immanuel Riau